Bhakti Sosial GKI di Mategal

Print

Magetan—Gereja Kristen Indonesia (GKI) Darmo Satelit Surabaya untuk kali pertama menyalurkan bantuan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang tersebar di Desa Mategal, Kecamatan Parang Magetan.

Ratusan warga sejak pagi sudah berdatangan dan antre di halaman Kantor Desa Mategal untuk mendapatkan sembako dan pengobatan secara gratis oleh GKI, Sabtu (25/2). Tak hanya dari Mategal, masyarakat yang datang berasal dari sejumlah desa lain seperti Nglopang dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kami pada saudara kita yang kurang beruntung,” ungkap Ketua Panitia Lokal, Toto Krisanto.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sumantri dan Kapolres Magetan, AKBP Agus Santosa serta puluhan relawan dari GKI.

Bupati Sumantri menyambut baik kegiatan yang dilakukan GKI. “Saya berharap kegiatan ini akan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan derajat kesehatannya,” jelas bupati.

Pembagian sembako dan pengobatan gratis ini diperuntukan bagi warga kurang mampu yang selama ini sangat berharap uluran tangan dari para dermawan.

Total kupon yang diberikan kepada warga pada kegiatan ini 600 kupon. Meskipun warga yang datang jumlahnya ratusan, namun pembagian berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga tidak terjadi saling berebut jatah sembako. Bahan pokok ini dibagikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. Momon Sanjaya

Tuesday the 23rd. Radione Kanca Dhewe. Joomla 3 Templates Joomlaskins.